[FF/S/4/PG-15] Glamoure

Judul : Glamoure

Penulis : Flowbloom

Pemeran Utama : Song Haemi aka Hyunana Choiminoz

Pemeran Tambahan:

Kim Heechul SUJU aka chullie~~(namja cantik)

Lee Donghae SUJU aka hae~~(namja sok kuat)

Lee Hyukjae SUJU aka Enhyuk or hyukie~~ (namja pelit)

Kim Ryeowook SUJU aka wookie~~(namja pendek)

Choi Siwon aka Mr Cho

Hankyung aka Ahjussii

Panjang : Chaptered [4/15]

Rating : Straight/PG-15

Genre : Roman/Persahabatan

~~~~~~~~

Previously~~~

Mr Choi tersenyum manis sambil meletakkan gelas minumannya di meja, “Kao curiga padaku ? Hmm…aku mungkin memang orang jahat, tapi aku tidak sejahat yang kao kira” Bodoh ! Dijelaskan begitu, aku malah semakin curiga. “Aku hanya kasihan pada hidupmu.. Lagipula sudah lama rumah ini tak memiliki seorang yeoja di dalamnya. Istri-istriku sudah meninggal, dan aku tak punya putri satu pun. Jadi wajar kan kalau aku memintamu jadi putriku ?”

Aku mulai menimbang-nimbang permintaannya. Aku tak yakin bisa hidup di luar sana tanpa ibu.. Apa aku iyakan saja permintaannya ya ?

“Aku anggap diammu sebagai jawaban iya. Dan bersiap lah untuk pesta malam ini~~~”, ucapnya sambil bangkit dari sofa. Dia meninggalkan kamar ini dengan Hankyung ahjussi, tanpa yeoja-yeoja itu. “Ladiess~~buat putriku jadi cantik dan anggun malam ini, ok ?”, ucapnya pada mereka sebelum menutup pintu kamar.

Yeoja-yeoja itu mengangguk semangat bahkan beberapa dari mereka berteriak dan bertepuk tangan senang. Aku memandangi mereka bingung. Apa yang mereka gembirakan ?

Tiba-tiba saja dalam sedetik, aku di tarik untuk berdiri oleh salah seorang yeoja. Mata yeoja ini menatap mataku tajam, “Jadi diaaa…seorang mirrorphobia ?”. Mirrorphobia ? Bagaimana mereka bisa tahu penyakitku ?

Yeoja temannya tersenyum sambil menyentuh rambutku, “Ayo tangani si phobia ini…”

___________________________________

Author’s PoV~~

–10.02 waktu Seoul, malam hari—

‘TAP ! TAP ! TAP !’ Terdengar jelas suara langkah kaki cepat di koridor. Empat namja berbusana jas rapi berjalan dengan terburu-buru ke kamar Haemi. Mereka adalah Heechul, Donghae, Enhyuk, dan Ryewook. Keempatnya berwajah tegang dan sedikit bersemburat marah.

Ketika mereka hampir tiba di depan kamar Haemi, hankyung ahjussi dan beberapa yeoja cantik keluar dari kamar dengan wajah berantakan

“Omooo~~!! Dia mematahkan kuku-kukuku..” teriak marah seorang yeoja sambil memperlihatkan kuku tangannya yang patah pada teman-temannya.

“Hmm~~menarik…” tawa temannya lalu berbisik hati-hati ke yeoja tadi, “mirrorphobia…penyakit yang sedikit aneh ya ?”

Heechul yang tak sengaja mendengar bisikan mereka saat melewati mereka, menoleh sebentar ke arah mereka. Wajahnya menunjukkan raut penasaran tapi dia berusaha untuk mengabaikannya.

“Ahjusssi…mereka kenapa ?”, tanya ryeowook penasaran pada Hankyung.

“Ahh..tuan muda”, hankyung membungkukkan tubuhnya hormat. “Agashi tiba-tiba bertindak aneh saat didandani oleh mereka”

“Huoohh~~apakah calon ibu kita itu sedikit gila ?”, celoteh Enhyuk asal.

“Hyaa~~! Enhyuk-aa ! Bagaimana pun dia juga akan jadi ibu kita..”, bela Donghae.

“Lebih baik kita lihat bagaimana keadaannya dulu baru mengejeknya..”, komentar Ryeowook. “Aku penasaran~~”

“Hmm..tapi saya harap tuan muda semua berhati-hati ! Agashi benar-benar mengerikan pada saar seperti ini”, ucap Hankyung memperingatkan.

“Ne..”, heechul mengangguk pada Hankyung lalu memandangi Ryeowok, donghae dan Enhyuk bergantian. “Kkaja~~ kita lihat dia di dalam”

_______________________________

Haemi PoV~~

Aku benar-benar tak bisa percaya dengan apa yang kulihat sekarang~~

Gelang berlian~~ Kalung mutiara~~ Sepatu kaca~~… Dannn…omo~~

Gaun ? Aku memakai gaun merah yaaangg… aishh~~aku tak tahu ini merah apa ! Tapi yang jelas ini benar-benar merah yang menggoda. Dan lagi..aku sungguh tak nyaman melihat belahannya yang saaangat panjang…hampir ke pangkal pahaku ><!!! Bahkan sangat ketat di badanku.

Perlahan-lahan kusentuh bibirku. Igeee…lipstick ? Bahkan ada polesan-polesan lain di pipi, mata dan aliskuuu.. IGE MWOYA ??? Aku benar-benar didandani ? *shock*

Rasanya ingin sekali mengelap make-up yang ada dimukaku dengan tisu. Tapi tisu ada di dekat cermin dan aku phobia cermin. Aku mendesah pelan ketika teringat kejadian tadi.Tadi ‘sikap tololku’ muncul kembali dan aku hampir mencelakai seorang yeoja. Yeoja itu menarikku ke arah cermin. Maksud yeoja itu baik, tapi dia tak tahu tentang penyakitku. Begitu aku memandangi bayanganku di cermin , aku mengerang dan berubah jadi ganas. Aku menolaknya hingga terjatuh ke lantai.

Aneh ? Ya..aku mengakui kalau aku itu aneh. Dari sejak kecil aku sudah mengalami phobia. Karena itu aku jadi tak pernah tahu bagaimana rupaku. Aku hanya tahu kalau mataku sama seperti oemma dan bibirku yang kecil ini sama dengan appaku. Itu pun karena oemma yang sering menceritakannya untukku.

“OMOO~~YEOPODDA !!!!!” segera kubalikkan tubuhku ke arah pintu dan menemukan namja pelit dan ketiga teman lainnya di sana. Kenapa mereka ada disini ?

“OMOO~~Haemi-ssiii… Kao ibu baru kami ?”, tanya namja pendek itu tak percaya.

Aku bingung. “Ibu ?”

‘PLETAK’ “Dia bukan ibumu, wookie-yaa~~!”, Mr Cho tiba-tiba muncul dari arah belakang mereka dan menjitaki kepala namja pendek itu. “Dia adik barumu..”

“ADIKKKK ??!!!”, pekik mereka bersamaan.

Aku juga tak kalah terkejut dari mereka. Adik ? Jadi mereka berempat itu bersodara ? ANDWEEE~~T___T Aku tak mau jadi adik mereka. Aku lebih suka jadi noona mereka T___T

“Haeminiie” panggil Mr Cho sambil mendekat ke arahku. Aku sedikit terkejut dengan panggilan barunya untukku. “Ayo..kukenalkan kao pada mereka..”

“Itu ryeowook..” Mr Cho mengarahkan telunjuknya ke namja pendek. “Namanya Kim Ryeowokk. Kao boleh memanggilnya ryeowook, tapi aku lebih senang kao memanggilnya wookie saja”

Mr Cho kembali menunjuk namja pelit di sebelah ryeowook, “Anak itu Lee Hyukjae~~ Dia terkenal dengan nama Enhyuk di kalangan yeoja. Tapi aku memanggilnya Hyukie-yaa~~” Namja itu memperlihatkan senyum lebarnya saat aku memandanginya. Aku jadi ingat sikap muka duanya tadi pagi (baca glamour part 2)

“Hmm..yang itu Lee Donghae” Mr Cho menunjuk namja sok kuat yang tersenyum ramah padaku. Namja yang mengembalikan buku ku tadi pagi kan ? (baca glamour part 2) “Panggilan sayangku untuknya Hae.. Laluu..”

Aku mengikuti arah pandangan penuh sayang Mr Cho pada si namja cantik, Heechul. Heechul tampak risih dan memalingkan wajahnya dari kami, “Kurasa kao tahu namanya..tapi aku tak suka memanggilnya dengan nama itu. Aku suka memanggilnya chullie~~”

“Sudah cukup..aku tak suka perkenalan ini”, sela Heechul ketus.

Mr Cho tersenyum penuh arti ke Heechul kemudian memandangiku, “Apa ada yang ingin kao tanyai ?”

Sebenarnya ada yang ingin kutanyai, tapi aku ragu. Kugigit bibir bawahku takut, “Kenapa marga kalian berbeda ?”

“Istriku ada empat, kao ingat ?” Mr Cho memandangiku pilu. “Mereka semua adalah ibu anak-anakku ini. Semuanya dinamai marga itu untuk mengenang istri-istriku yang semuanya sudah tiada”

Jadi mereka bukan anak-anak adopsi seperti dugaanku ..? Aishh~~ternyata aku terlalu konyol.

“Anak-anakku…kurasa kalian sudah tahu nama adik kalian. Jadi..apa kalian keberatan Haemi menjadi adik baru kalian ?”

“Aku tak keberatan..asal dia tak menganggu kehidupanku saja”, jawab ryeowook

“Aku tak keberatan !”, jawab Enhyuk antusias. “Aku suka punya adik sexy sepertinya..”

Aku tersentak kaget mendengar jawabannya. Apa maksudnya dia akan mencelakaiku ?

‘PLETAK’ Donghae memukul kepala Enhyuk, “Dasar otak yadong ! Dia akan jadi adik kita…kao jangan macam-macam dengannya atau kuhajar kao !!!”

“Jadi kao tak keberatan Haemi jadi adikmu, Hae ?”, tanya Mr Cho.

“Mm” Donghae mengangguk “Aku tak keberatan..”

Mr Cho kemudian kembali memandangi heechul. Aku dan yang lain juga ikut memandanginya, meminta jawaban. “Kalian butuh jawabanku ?”. Heechul mendengus, “Kalau aku jawab ‘aku keberatan’, itu tak akan merubah apa pun kan ?”, jawabnya ketus tanpa merubah posisi memalingkan wajahnya sedikit pun dari tadi.

“Baiklah..dengan begini keluarga kita resmi memiliki seorang yeoja sebagai anggota baru. Appa harap kalian menyukainya dan menajganya seperti adik sendiri, arraso ?” Mr Cho kembali memandangiku, “Tahap perkenalan dengan keluarga sudah selesai, sekarang kita ke tahap perkenalanmu kepada dunia”

________________________________

-halaman kediaman keluarga Choi, 11.16 waktu Seoul, malam-

Ini kah pesta yang diucapkan oleh Mr Cho tadi ? Sebuah garden party ?

‘BLITZ ! BLITZ !’ Mataku mengerjap berkali-kali karena silau lampu kamera. Omoo~~aku tak bisa melihat jelas ke depan kalau begini…

“Mr Cho..bisa anda jelaskan siapa gadis muda di samping anda sekarang ?” tanya salah seorang wartawan.

“Mm..ne.. Dia anak angkatku. Namanya Song Haemi~”

Para wartawan itu menulis dengan cepat di catatannya dan kembali memotret aku, Mr Cho, heechul, Enhyuk, donghae dan ryeowook tanpa ampun.

“Mm~maap ! Tapi boleh kami tahu alasan anda mengangkat nona muda ini sebagai anak angkat anda ?”

“Dia sekarang yatim piatu. Jadi wajar saja, aku mengangkatnya jadi anakku”

“Saya dengar, karena anda membunuh ibunya.. Apa itu benar ?”

“Tidak..itu tidak benar ! Aku hanya secara tak sengaja menemukan mayat ibunya yang mati karena tabrak lari. Karena kasihan dengan nasib Haemi, sekarang aku mengangkatnya jadi anakku”

Pertanyaan demi pertanyaan kembali meluncur dari mulut para wartawan itu dan aku mulai bosan. Aku bosan berdiri di atas panggung ini –sebenarnya aku tidak yakin ini panggung, tapi letaknya memang agak sedikit tinggi dari tanah–. Mataku sekarang sudah bisa melihat jelas apa yang ada di depanku. Baru kali ini aku ke pesta. Omoo~~semua orang tampak memakai pakaian resmi. Tapi kenapa tak ada dansa seperti yang ada di film-film ? Hmm~~sebenarnya ini pesta apa ?

“Hei !” aku menoleh ke arah Enhyuk yang berada di sampingku. Sebenarnya tidak tepat disampingku, karena diantara aku dan Enhyuk ada Heechul. “Baru kali ini ke pesta ?”, tanyanya padaku

Aku sudah membuka mulutku, berniat untuk menjawab, tapi si dingin heechul malah menyelaku duluan. “Apa perlunya kao tanya begitu ? Sudah pasti orang miskin seperti dia tak pernah ke pesta kan ?”

Aku sungguh tersinggung dengan ucapannya yang tajam itu. Kupelototi wajahnya tajam-tajam, berharap dia menyesal mengatakan itu untukku. Tapi dia malah melirikku sinis dan berdesis, “Jangan buka imej burukmu di depan kamera !”

Aku meluruskan lagi pandanganku dengan jengkel. Jika saja tak ada kamera disini, akan kupatahkan lagi hidungnya itu !! Lima detik kemudian, aku merasakan kupingku gatal. Seperti ada sesuatu yang menggantung di sana. Ahh~~aku kan memakai anting !

Tanganku pelan-pelan kuangkat ke atas, aku bermaksud untuk melepas anting itu. Tapi Heechul dengan cepat menepis tanganku. “Jaga imejmu, ingat !”

Aku mengangguk samar-samar sambil menahan hasratku yang tak tahan lagi ingin melepas anting ! Ini sungguh menyebalkan~~ T^T

“Mr Choi~~ bolehkah kami mengambil gambar Haemi agashii sendirian saja ?”

Mwo ? Sendiriannn ?

“Ne..tentu saja ! Silahkan ambil gambarnya”, ujar Mr Cho sambil tersenyum ramah.

Aku menelan air liurku saat melihat pelan-pelan heechul, enhyuk, ryeowook menuruni panggung ini. Aku… Aku… Dipotret sendirian ?

“Tenang laaa…” suara bisikan lembut Donghae dari belakangu benar-benar menenangkan. “Kao hanya perlu tersenyum sedikit di depan kamera ! Jangan takut~~”

Aku mengangguk pelan sementara Donghae menepuk pundakku pelan sebelum meninggalkan aku.

“Agashii~~ berpose lah sedikit” perintah seorang wartawan.

“Nn-n..ne !” Dengan gemetaran kuletakkan tangan kananku ke pinggang dan berusaha tersenyum di depan kamera.

“Agashi~~miringkan sedikit tubuhmu ke kiri !”

“Seperti ini ?”, tanyaku sambil memiringkan tubuhku.

‘BLITZ ! BLITZ !’

TBC~~~~~~~~~

#Y.O.U~~~ SHINee play

******************************

About Flowbloom

Hi, I'm a girl from Aceh. I started to like writing since I was in junior high school and began writing a blog well when I was senior high school. I like to hear a few songs. sometimes I'll write some lyrics here or I'd rather discuss it. I hope you like it and have no regrets for having a comfortable time while visiting my blog.

Posted on 10 Januari 2011, in AUTHOR. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: