[FF/PG-13] Oneshot–> A Wall Between Us

Tittle : A Wall Between Us

Author : yuki.chan

Genre: Friendship, Family

Cast:

– Hangeng

– Heechul

– Leeteuk

– Donghae

– other member Super Junior

 

“Besok kalian akan pergi ke Shanghai untuk syuting sebuah acara variety show.” ucap Kim Young Min sambil menatap wajah member Super Junior satu persatu. Tiba-tiba saja Siwon mengangkat tangannya.

“Ya, ada apa?” tanya Kim Young Min.

“Siapa saja artis yang diundang dalam acara variety show tersebut?” tanya Siwon. Kim Young Min menghela nafas sejenak sebelum menjawab pertanyaan dari Siwon.

“Hanya kalian dan juga.. Hangeng.” jawab Kim Young Min yang langsung membuat semua yang ada di ruangan itu tersontak kaget, tidak terkecuali Heechul.

“Pertemuan selesai. Segeralah kalian pulang ke dorm dan bersiap-siap untuk besok.” lanjut Kim Young Min dan setelah itu ia pun pergi meninggalkan member Super Junior yang masih terdiam.

 

***

 

“Sudah hampir satu tahun lamanya kita tidak bertemu Hangeng dan kini akhirnya kita bisa satu panggung lagi dengannya.” ucap Leeteuk saat mereka berkumpul di ruang tengah setelah selesai berkemas.

“Apa gunanya kita satu panggung lagi tetapi menyadang nama yang berbeda?” tanya Heechul sinis sambil memandangi langit malam melalui jendela.

“Aku tahu ini berat bagimu.” ucap Leeteuk sambil menepuk pundak Heechul namun Heechul tidak menghiraukannya.

Member yang lain hanya bisa terdiam melihat tingkah Heechul. Tidak hanya Heechul, mereka juga sebenarnya tidak suka sepanggung dengan Hangeng jika ternyata mereka tetap memakai nama yang berbeda. Bukan Super Junior tetapi Super Junior dan Hangeng.

“Sudahlah.. sebaiknya sekarang kita istirahat.” ucap Leeteuk sambil memandangi dongsaeng-dongsaengnya. Perlahan Siwon, Sungmin, Yesung dan yang lainnya pergi ke kamar mereka masing-masing dan kini hanya tinggal Leeteuk dan Heechul yang berada di ruang tengah.

“Kau tahu? Kini Hangeng sudah menjadi artis paling terkenal di China. Ia bahkan bisa mengadakan konser solo. Aku.. aku ragu apakah ia masih mengingat kita dan semua masa lalu yang telah kita lewati bersama.” ucap Heechul sambil mengusap setetes air mata yang keluar dari sudut matanya.

Leeteuk menghampirinya dan menepuk pundak Heechul dan mengusap punggungnya.

“Percayalah bahwa ia selalu mengingat kita.” hibur Leeteuk lalu ia pun pergi ke kamarnya sendiri untuk mengistirahatkan tubuhnya setelah seharian bekerja.

“Aku sangat merindukanmu, Han.” ucap Heechul lirih sebelum akhirnya ia beranjak menuju kamarnya.

 

***

 

Hangeng menghempaskan dirinya di sofa ketika ia sampai di apartemennya. Managernya, Mr. Chen memberitahukan bahwa besok ia harus mengikuti syuting sebuah acara variety show. Awalnya ia tidak terlalu menanggapi ucapan managernya sampai managernya itu berkata bahwa artis lain yang diundang dalam acara variety show itu adalah Super Junior, keluarganya dari Seoul.

“Kau bisa menolaknya kalau kau belum siap untuk bertemu dengan mereka.” ucapan Mr. Chen bergema di pikirannya. Haruskah ia menolak tawaran syuting itu?

“Tidak. Aku tidak akan menolaknya.” ucap Hangeng pada dirinya sendiri. Namun sesaat kegundahan kembali menyelimuti hatinya. Apa yang akan terjadi besok saat aku bertemu dengan mereka? Apa yang harus kukatakan saat sesi perkenalan? Apa yang akan mereka pikirkan mengenai diriku? Pertanyaan-pertanyaan itu terus berputar dalam pikiran Hangeng. Pandangan Hangeng pun tertuju pada sebuah pigura foto dengan foto seorang pria bersama seekor kucing di dalamnya. Dan apa yang harus kukatakan ketika bertemu dengan Heechul nanti?

Hangeng mengambil pigura itu dan mengusap foto yang ada di dalamnya. Jika ia boleh meneriakkan isi hatinya, ia ingin berkata kepada semua orang bahwa ia sangat merindukan keluarganya. Ya, Ia sangat merindukan kebersamaannya bersama Super Junior.

“Sebaiknya aku beristirahat.” ucap Hangeng pada dirinya sendiri seraya ia meletakkan kembali pigura foto itu bersama pigura foto lainnya yang berisikan foto dirinya bersama Super Junior.

 

***

 

Sebentar lagi proses syuting akan berlangsung. Baik Hangeng dan Super Junior kini tengah berada di ruang ganti masing-masing untuk bersiap-siap. Ruangan mereka berdua hanya dibatasi oleh sebuah tembok namun anehnya tidak ada inisiatif dari keduanya untuk saling berkunjung ke ruang ganti di sebelah mereka. Mereka lebih memilih untuk sibuk memikirkan apa yang akan terjadi dan apa yang akan mereka katakan satu sama lain saat mereka bertemu nanti.

 

***

 

“Bertemu lagi dengan saya Cyndi Wang dalam acara Talk With Family!” seru seorang artis wanita berperawakan mini membuka acara.

“Bintang tamu kita kali ini adalah pemenang best singer award yaitu Hangeng dan juga boyband dari Korea, Super Junior!” lanjut Cyndi Wang diikuti tepuk tangan meriah dari para penonton. Kamera menyorot wajah Hangeng dan member Super Junior satu persatu lalu mereka pun saling menundukkan kepala untuk memberikan salam.

“Halo, nama saya Hangeng.” ucap Hangeng pada kamera yang menyorotnya.

“Urini Super Juni.. or yeyo!” slogan khas Super Junior menggema dalam studio.

“or yeyo..” ucap Hangeng dalam hati sambil menatap kearah Super Junior. Ya, dia hanya bisa menjawab seruan Leeteuk dalam hati karena tidak mungkin ia menjawab bersama member Super Junior lainnya.

“Langsung saja kita membacakan pertanyaan-pertanyaan yang telah masuk ke redaksi kami dan mengajukannya kepada tamu yang datang pada hari ini.” lanjut Cyndi Wang bersemangat. Namun hal itu tidak dirasakan oleh Hangeng dan member Super Junior. Mereka hanya dapat saling menatap dalam bisu seakan terlalu banyak yang ingin mereka ucapkan satu sama lain sehingga mereka tidak mampu untuk mengucap satu kata pun.

Leeteuk tersenyum sekilas saat kamera menyorot dirinya. Begitu juga dengan Hangeng dan lainnya, kecuali Heechul. Ia malah sibuk memainkan IPhonenya saat kamera menyorot dirinya. Leeteuk berkali-kali memperingatinya dengan bisikan namun Heechul sama sekali tidak menghiraukannya.

“Pertanyaan pertama untuk Hangeng. Fans mu bertanya apakah kau mengalami kesulitan saat menjalani syuting My Kingdom?” tanya Cyndi Wang. Hangeng berdeham sejenak sebelum meraih microphonenya.

“Terima kasih karena kalian mengkhawatirkan diriku. Namun sejauh ini saya belum mengalami kesulitan yang berarti.” jawab Hangeng sambil tersenyum kearah kamera. Heechul mendengus kecil saat mendengar jawaban Hangeng.

“Baiklah.. kita lanjut ke Super Junior. Fans mu bertanya apakah rumor tentang Nanjing adalah tempat pemberhentian konser kalian kali ini?” tanya Cyndi Wang. Leeteuk tersenyum sebelum menjawab pertanyaan. “Memang berat untuk mengatakannya tetapi rumor itu benar. Kami akan menutup rangkaian tur konser kami yang keempat di Nanjing pada akhir tahun nanti.” jawab Leeteuk yang langsung membuat ELF yang ada di dalam studio riuh.

“Apakah ada alasan khusus mengenai hal ini, Kim Hee Chul?” tanya Cyndi Wang. Dengan sigap Heechul mengambil micnya dan menjawab pertanyaan dari MC.

“Tentu saja. Karena terhitung tahun depan, aku dan Leeteuk hyung akan menjalani wajib militer dan kegiatan Super Junior secara full member akan vakum untuk sementara waktu.” jawab Heechul tegas. Heechul melirik kearah Hangeng. Terlihat jelas jika Hangeng terkejut setelah mendengar jawabannya.

Hangeng terkejut mendengar jawaban Heechul. Bagaimana aku bisa lupa akan hal itu? pikir Hangeng dalam hati. Dua tahun lamanya Heechul akan menghilang dari dunia entertaiment Korea. Selama ini walaupun mereka terpisah oleh jarak dan waktu, Hangeng selalu menyempatkan diri untuk selalu mengupdate kabar keluarganya di Seoul, terutama Kim Hee Chul. Tetapi jika nanti Heechul telah pergi untuk menjalani tugas militernya, darimana lagi ia harus mencari informasi mengenai sahabatnya itu?

“Setahuku di China tidak ada peraturan mengenai kewajiban bagi warganya untuk menjalani latihan militer bukan begitu, Hangeng?” tanya Heechul yang membuat Hangeng kembali ke alam sadarnya.

“Ehm.. eh.. tidak.. tidak ada kewajiban seperti itu di China.” jawab Hangeng gugup.

“Hangeng punya banyak pengetahuan tentang negara kami. Aku dan dia sering bertukar informasi mengenai budaya kami masing-masing.” ucap Leeteuk mencairkan suasana. Hangeng tersenyum kaku sambil mengangguk mengiyakan. Heechul terkekeh ringan tanpa alasan yang jelas.

“Aku bahkan sering mengajarkannya bahasa banmal ketika kami masih BERSAMA.” ucap Heechul santai namun terdengar cukup jelas ia menekankan suaranya pada kata terakhir. Hangeng dan yang lainnya langsung terdiam. Terdengar sekali Heechul sudah tidak bisa menahan emosinya. Seketika itu produser acara memberi perintah untuk menayangkan iklan.

“Heechul-a, cobalah untuk mengontrol emosimu.” ucap Leeteuk sambil menatap wajah Heechul namun Heechul membuang mukanya dari Leeteuk.

“Hee.. Heechul-hyung..” ucap Hangeng terbata-bata. Heechul langsung berjalan menuju Hangeng dan memegang kerah bajunya.

“Mengapa kau baru menyapaku sekarang?! Kau tahu, aku sudah menunggumu daritadi untuk menyapa ku! Apa yang sebenarnya ada dipikiranmu, huh?!” bentak Heechul sambil melepaskan cengkraman tangannya dari kemeja Hangeng.

“Ma.. Maaf.. kita harus memulai kembali acaranya.” ucap Cyndi Wang takut.

“Maaf kan kami atas kekacauan ini. Heechul-a Hangkyung-a aku harap kalian bisa menahan emosi kalian sampai acara ini selesai.” ucap Leeteuk sambil menahan getaran emosi saat ia memanggil nama korea Hangeng.

“Ne Hyung.. mianhae..” ucap Hangeng namun Heechul hanya mengeluarkan smirknya untuk membalas ucapan hyungnya itu.

 

***

 

“Dan pemenang dalam sesi game ini adalah Kim Hee Chul!” seru Cyndi Wang yang diikuti oleh suara riuh dan tepuk tangan dari penonton. Peraturan dari game yang dimenangkan oleh Heechul terbilang sulit karena ia harus mengucapkan kata kerja dalam bahasa Mandarin sebanyak mungkin dalam waktu satu menit. Entah darimana Heechul mengetahui begitu banyak kosakata Mandarin lebih dari para personel SJ M.

“Baiklah.. kau berhak memilih satu permohonan dari fans mu dan kau bisa menunjuk siapapun untuk mewujudkan permohonan itu.” jelas Cyndi Wang sambil menunjuk sebuah kotak berisikan ribuan kertas dari para penggemar Hangeng maupun ELF.

Heechul tampak mengaduk kotak tersebut beberapa saat dan iapun mengeluarkan secarik kertas dengan senyum kemenangan.

“Oppa, aku ingin melihat kalian menyanyikan lagu Super Girl bersama Hangeng..” ucap Heechul membacakan tulisan yang terdapat pada kertas tersebut. Mr. Chen dan manager Kim terkejut karena mereka berdua sepakat untuk melarang tim produksi untuk mengangkat kembali luka kelam setahun yang lalu.

“Bukankah seharusnya kalian harus menyaring pertanyaan yang masuk ke redaksi?” bisik Mr. Chen tajam pada produser Min.

“Maaf.. tapi sepertinya ini diluar pengawasan kami karena tadi saya melihat Kim Hee Chul mengambil secarik kertas dari balik jasnya.” ucap produser Min.

“Anak itu memang..” ucap manager Kim geram namun tidak satu pun diantara mereka yang dapat mengubah keadaan karena acara variety show ini ditayangkan secara live.

Alunan intro lagu Super Girl mengalun. Para member Super Junior langsung mengambil posisi seperti formasi mereka saat Seoul Music Award. Hangeng bingung dimana letas posisinya namun Heechul segera menarik lengan Hangeng agar ia berdiri disampingnya.

“Kau harus menerima hukuman dariku..” bisik Heechul pada Hangeng. Hangeng tersenyum kecil mendengar perkataan sahabatnya itu. “Aku rela disiksa seperti apapun, asal itu dilakukan olehmu, Han”. bisik Hangeng dalam hati.

Hangeng menari dengan lincah bersama member Super Junior lainnya. Siwon, Donghae, dan Kyuhyun menahan air mata mereka. Ternyata Hankyung hyung masih mengingat dance ini dan tentu saja SJ M.

 

***

 

“Tidak terasa kita telah sampai pada segmen acara yang terakhir! Dalam segmen ini kami meminta Hangeng dan satu perwakilan dari Super Junior untuk menuliskan sebuah kalimat pada secarik kertas dan kalian tidak boleh saling melihat tulisan yang lain sebelum ada perintah dari saya.” jelas Cyndi Wang.

Hangeng langsung maju untuk mengambil sebuah kertas dan spidol sedangkan dari pihak SJ masih duduk terdiam karena sebenarnya mereka semua ingin ikut dalam segmen terakhir acara ini. Mereka ingin menuliskan kalimat atau jika bisa mengucapkan isi hati mereka pada Hangeng walau itu hanya dalam sebuah kalimat.

“Heechul-a.. kau saja yang maju.. tulislah kalimat yang ingin kau ungkapkan pada Hankyung.” bisik Leeteuk pada Heechul disebelahnya. Heechul tersenyum dan langsung maju dan mengambil kertas beserta spidol. Dengan cepat Heechul menuliskan sebuah kalimat pada kertas tersebut lalu tersenyum senang.

Hangeng melirik ke arah Heechul ketika ia juga telah selesai menulis kalimatnya. Kira-kira apa yang ditulis olehnya? tanya Hangeng dalam hati.

“Ya. Setelah hitungan ketiga masing-masing dari kalian harus memperlihatkan kertas satu sama lain. satu.. dua.. tiga!” seru Cyndi Wang. Heechul dan Hangeng pun saling memperlihatkan kertas mereka dan betapa terkejutnya seluruh orang yang ada di studio saat mereka melihat pada kedua kertas itu tertulis kalimat yang sama yaitu “I Miss You”.

“Hangeng, bisakah kau jelaskan maksud dari tulisanmu itu?” pinta Cyndi Wang.

“Ehm.. tulisan ini saya tujukan kepada para penggemar saya. Setelah konser pertama selesai, saya disibukkan oleh rekaman album kedua dan juga syuting film My Kingdom sampai-sampai pertemuanku dengan para fans sangat berkurang.” ucap Hangeng sambil tersenyum hangat kearah kamera.

“Bagaimana dengan Anda, Kim Hee Chul?” tanya Cyndi Wang. Heechul melirik sekilas kearah member Super Junior lalu dengan mantap menjawab pertanyaan dari MC.

“Sebenarnya kalimat ini adalah ungkapan hati kami semua, Super Junior untuk seorang sahabat kami yang kini tidak tinggal bersama kami lagi. Namun, perasaan kami terhadapnya masih sama saat pertama kali kami semua digabungkan dalam satu grup boyband. Saya harap sahabat kami juga mempunyai perasaan yang sama seperti kami semua.” jawab Heechul dengan senyuman hangat yang ia tujukan pada Hangeng. Hangeng membalas senyuman Heechul dengan tatapan penuh rindu. Setitik air mata pun keluar dari sudut mata Hangeng tanpa ia minta.

“Mengapa kau menangis?” tanya Cyndi Wang. Hangeng langsung menghapus air matanya kemudian ia menjawab pertanyaan MC.

“Aku menangis karena aku teringat akan keluargaku di Seoul. Aku merindukan mereka dan perasaanku kepada mereka masih sama seperti yang dulu.” jawab Hangeng.

Mungkin jika bukan ELF, kalian tidak akan tahu apa yang dimaksud oleh Heechul dan Hangeng. Mereka saling merindu. Hanya dengan mengucapkan isi hati mereka secara tersirat tetapi mampu dipahami satu sama lain.

“Wah.. baiklah kalau begitu sepertinya sudah saatnya kami mengakhiri acara Talk With Family untuk hari ini.. terima kasih dan sampai jumpa!” seru Cyndi Wang diikuti oleh tepuk tangan para penonton.

” 3.. 2.. 1.. cut!” seru sang produser dan acara syuting pun selesai.

 

***

 

“Hyung! Heechul Hyung!” teriak Hangeng saat mereka semua sedang berjalan menuju ruang ganti masing-masing.

“Hyung.. aku merindukanmu..” ucap Hangeng sambil memeluk Heechul diikuti isak tangisnya.

“Hyaa.. jangan berkelakuan seperti anak kecil..” ucap Heechul sambil mengusap lembut kepala Hangeng.

“Tapi aku benar-benar senang bisa bertemu denganmu, Hyung..” ucap Hangeng.

“Hyuuung..!!” seru Donghae yang langsung memeluk Hangeng diikuti dengan member lainnya kecuali Leeteuk dan Siwon. Leeteuk terlanjur menangis kencang karena tidak sanggup menahan kerinduannya pada dongsaengnya yang telah lama tidak ia temui dan Siwon berusaha menenangkan Leeteuk.

“Hyung..” ucap Hangeng kemudian sambil memeluk leader kebanggannya.

“Hiks.. Hankyung-a.. apakah kau sehat-sehat saja? Kau selalu makan dengan teratur kan?” tanya Leeteuk diselingi isak tangisnya.

“Aku baik-baik saja.. Hyung tidak perlu khawatir..” ucap Hangeng sambil mengusap-ucap punggung Leeteuk.

“Hyaa.. seharusnya kau memelukku lebih lama dibandingkan olehnya!” seru Heechul yang membuat Hangeng segera melepas pelukannya dari Leeteuk dan ia pun tertawa mendengar perkataan Heechul.

“Mengapa kau tertawa, huh? Kau tahu bahwa dibandingkan dengan mereka, aku lah yang paling merindukanmu!” seru Heechul yang kemudian memeluk Hangeng dengan sangat erat. Hangeng tersenyum dan membalas pelukan Heechul.

“Kau tahu Hyung? Aku pernah berpikir bahwa aku telah membangun sebuah tembok diantara kita saat aku pergi meninggalkan kalian yang membuat aku tidak akan pernah bisa bertemu lagi dengan kalian semua tetapi ternyata itu semua salah.” ucap Hangeng.

Heechul pun melepas pelukannya.

“Kau itu benar-benar orang yang polos. Mana ada tembok seperti itu di dunia ini! Dan bahkan jika tembok seperti itu ada, aku akan menghancurkannya karena aku tidak akan pernah mau terpisah olehmu.” ucap Heechul sambil memegang pundak Hangeng dan menatap tajam matanya.

“Hahaha.. aku tahu itu Hyung..” balas Hangeng sambil tersenyum.

“Ehm.. bisakah kita mengucapkan slogan kita sekarang?” ucap Leeteuk menyela.

“Urini Super Juni…”

“or yeyo!” Hangeng ikut meneriakkan slogan Super Junior bersama member lainnya. Hangeng merasa seolah ia kembali kepada masa lalunya saat berkumpul dengan keluarga tercintanya ini namun Hangeng tahu bahwa ia tetap harus menjalani kehidupannya sebagai artis solo di China. Tetapi ia tidak pernah menyesali jalan yang ia pilih kini karena baginya ini semua adalah bagian dari rencanaNya.

Ia berharap tidak akan ada lagi ELF yang bersedih dan membenci dirinya maupun Super Junior karena kepergiannya untuk meraih mimpi karena bagaimanapun juga Super Junior akan tetap menjadi keluarganya sampai kapanpun.

 

We prom15e to bel13ve..

coz we are EverLasting Friend..

 

 

~FIN~

©2010 S3FFIndo Publishing

Dont Forget! :

 

– Give YOUR COMMENT after read this FF. Be a good reader. oKEY?

– UNTUK SEMUA READERS, TOLONG BACA READ FIRST terlebih dahulu. Kami telah menginformasikan tentang semua page sehingga JELAS PAGE/SUB PAGE mana saja yang harus kalian tuju terkait dengan kepentingan kalia, dan info-info lainnya yang mungkin membantu kalian semua ^^

– Thanks for Read and Comment this FF. Feel comfort to stay here and TOGETHER, BEYOND OUR IMAGINATION ~ ^0^

 

Posted on 6 Juni 2011, in Super Fanfiction, Yuki.Chan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Nangis kejerrrrrrrr (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

  2. heeee walaupun aku ga tau SuJu yang masih bersama Hangeng, tapi aku bisa ngerasain kebersamaan mereka ;A;
    huwaaaaaa, sediiih >~<
    bagus niiiii

  3. ni ff bener2 bikin miris T.T
    huwee~~ ToT
    *nangis peluk eunhyuk*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: